Mitsubishi Motors Singapura

Mengajak Serta Pelanggan & Menangkap Lebih Banyak Prospek melalui Percakapan

Dalam upaya untuk menekankan sifat-sifat yang dapat diandalkan dari mobil mereka, Mitsubishi Motors merancang chatbot mengenai penjualan mobil yang selalu siap untuk mengeluarkan pesan-pesan konseptual utamanya, menangani semua pertanyaan roadshow di lapangan, dan menjadi konsultan pra-penjualan mobil terpercaya untuk rekomendasi produk dan pemesanan test drive.

Tantangan

Mengingat banyaknya pertanyaan, terutama selama akhir pekan, ditambah dengan peluncuran baru dan kampanye promosi, tim mengalami kesulitan dalam memberikan tanggapan dan hasil yang tepat waktu dan kehilangan prospek potensial. Ada kebutuhan nyata untuk proses mencari prospek yang dapat menangani jumlah percakapan yang lebih tinggi, terutama selama periode puncak ini, serta untuk terlibat dengan generasi audiensi baru yang menghabiskan lebih banyak waktu di platform pesan sosial populer.

Solusi

Perkenalkan Miyuki, Chatbot ritel mobil milik Mitsubishi Motor - yang dirancang untuk mengotomatiskan balasan 24/7 terhadap pertanyaan yang diajukan (seperti harga COE, lokasi showroom mobil, daftar harga mobil dan tukar tambah dll), memberikan rekomendasi model mobil yang disesuaikan dengan preferensi individu, prospek yang memenuhi syarat untuk memesan test drive dan mengirimkan promosi hasil personalisasi yang mendorong konversi.

Miyuki dapat ditemukan melalui iklan Facebook Messenger dan offline di roadshow mobil, di mana pembeli dapat memindai Kode Messenger unik yang ditempel pada masing-masing model mobil yang dipamerkan. Dengan mengklik iklan pesan tertentu atau memindai kode tersebut, bot akan mengarahkan pelanggan ke fitur-fitur utama dari model mobil tertentu, mengkualifikasi mereka dan mendorong mereka untuk membuat janji temu test drive dengan konsultan penjualan yang paling cocok - menambah potensi penjualan roadshow secara umum. Sebuah kuis interaktif juga dibangun untuk meningkatkan keterlibatan di antara pengunjung roadshow dan Miyuki, di mana pelanggan menjawab pertanyaan-pertanyaan sepele, menunjukkan minat mereka terhadap model mobil pilihan mereka dan bertukar rincian kontak mereka untuk mengambil bagian dalam kontes undian.

Hasil

Dalam bulan pertama dari Miyuki didirikan, itu telah terbukti menjadi pembicara yang menarik dengan sesi obrolan rata-rata 6:16 menit dan tingkat retensi 12,7% yang mengesankan. Dengan 91,3% dari FAQ yang ditangani oleh Miyuki, implementasi dinyatakan berhasil memenuhi target. Selain itu, kuis itu sendiri telah mengumpulkan tingkat partisipasi 51,4% yang telah melampaui kinerja kampanye media sosial serupa lainnya yang dilakukan oleh merek sebelumnya. Selain menangani FAQ, Miyuki telah dapat menangkap prospek karena telah mencapai 28,9% bunga dalam pemesanan test drive.

“Our chatbot has taken a huge load off our sales team by automating the appointment booking, routing them to the relevant consultants and even servicing our customers at roadshows when our promoters are too busy. Within the first few weeks of going live, we have already seen gain in interests of the car models. Thanks AiChat and team, for the great product and a highly knowledgeable and efficient team to work with!”

– Michelle Chong, Marketing Manager at Mitsubishi Singapore

Mengotomatisasi 91% peran Customer Service dan Menaikkan KPIs via Percakapan Chatbot


LIHAT SELENGKAPNYA