The Glenlivet

Menciptakan Keterlibatan & Konversi melalui Percakapan

Untuk menghormati pendiri mereka, George Smith, The Glenlivet Singapura memperkenalkan The Founder's Reserve - pembuatan ulang yang jujur dan asli dari sudut pandang Smith mengenai wiski. Dalam peluncuran ikonik ini, The Glenlivet Singapura berencana untuk menjalankan promosi langsung di beberapa bar yang berpartisipasi di Clarke Quay dalam kampanye selama sebulan.

Tantangan

Mengingat ini adalah pertama kalinya untuk sebuah merek melakukan peluncuran seperti itu, mereka menginginkan cara terkini dan inovatif untuk menciptakan buzz dalam lingkungan Pendiri. Namun, mengingat pelanggan mereka, tantangan terbesar dalam hal ini adalah menemukan solusi seluler yang menarik dengan tidak adanya gesekan dalam adopsi pengguna.

Solusi

AiChat kemudian ditunjuk untuk merekomendasikan solusi chatbot Messenger terintegrasi dengan halaman Facebook The Glenlivet yang memiliki sekitar 700.000 pengikut saat itu. Strategi kami terpaut dengan pengalaman pelanggan dalam memastikan proses redemption yang sangat mulus, melalui aliran obrolan yang disuarakan oleh George Smith sendiri.

Hal ini mencakup langkah-langkah untuk mengganti gelas atau botol gratis Anda, mengidentifikasi bar pilihan Anda dan mendapatkan info lebih lanjut tentang mekanisme kampanye. Dengan semua data obrolan dianalisis secara waktu nyata, kami juga bermaksud memastikan tindakan pemasaran ulang dan pemaksimalan jangkauan dengan mengirimkan pengingat kepada pengguna yang memiliki redemption yang seimbang dan bagi mereka untuk berbagi promosi dengan mudah dengan teman-teman mereka melalui Messenger.

Hasil

Sesi obrolan rata-rata berlangsung selama sekitar 5:20 menit, yang menunjukkan tingkat keterlibatan yang cukup tinggi dengan pelanggan mereka (dan mungkin bahwa George adalah seorang pembicara yang cukup handal). Ada juga 17,3% pelanggan yang kembali yang datang kembali untuk terlibat dengan bot pada hari berikutnya.

Khususnya untuk proses penukaran, hasil keseluruhan melebihi jumlah yang ditargetkan, dengan total 886 pengguna unik yang mengobrol dengan "George Smith" dengan tingkat konversi 55,3% (5 kali melebihi KPI 10%) dari 1.100 pengguna yang akhirnya mengklik opsi penukaran (termasuk mereka yang terlibat dengan chatbot melalui teman-teman yang berbagi chatbot dengan mereka).

“The Glenlivet chatbot was used as an innovation to help us launch a new SKU of The Glenlivet which was to attract new, younger consumers to the brand. We brainstormed as to how we could interact with this demographic & on what platform. This presented an aptly innovative use of chat engagements to inaugurate our product launch campaign for this brand. The results were overwhelming with the chatbot driving more than 5 times the sales conversion KPI and garnering high engagement rate that averaged at 5:20 min – significantly exceeding the average stats of our typical campaign. A successful launch, thanks to the AiChat team who were always on the same page and delivered beyond expectations.”

– Denis English, Assistant Brand Community Manager

Meningkatkan konversi leads 5 kali lebih banyak via chatbot Facebook Messenger


LIHAT SELENGKAPNYA